09 December 2017

Review Richeese Factory Jogja, Pedesnya Pol !!


Hai lama sekali saya tidak menulis blog, sampai rasanya terbengkalai sekali ini blog. Hahaha. Langsung sajalah, kali ini saya mau mereview makanan yang sedang ngehits di Jogja nih. Baru saja Grand Opening pada awal November lalu. Cluenya ayam, keju, pedas, Bandung! Apa hayoooo
Yup kali ini saya akan bahas Richeese Factory yang ada di Yogyakarta ya, tepatnya yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman No 46, dekat Gramedia. Gedung yang digunakan untuk restorannya merupakan gedung peninggalan Belanda yang tentu saja tidak bisa dipugar atau bahasa jawanya “boten saged diowah-owah” sembarangan, jadinya berkesan keren gimana itu.

Untuk tempat parkirnya, lumayan luas dan tidak memakan bahu jalan. Jadi bagi teman-teman yang mengendarai mobil dan mau mampir ke sini, tidak perlu sungkan ataupun bingung cari tempat parkir di sini, aman, ada bapak tukang parkirnya juga. Oiya untuk motor, kemarin biaya parkirnya Rp 2000.

Lanjut deh ke dalam bangunannya, ruangannya cukup banyak, dan kursinya juga banyak. Ada ruangan yang diluar, biasanya untuk yang merokok, kemudian ruangan depan, dan ada ruangan yang ber-AC juga. Cukup nyaman sih kalau saya bilang. Oya ada sofa juga.

Richeese factory sendiri gerai awalnya ada di Bandung  tepatnya di Paris Van Java dan berdiri dari tahun 2011. Tapi baru buka di Yogyakarta pada tahun 2017 ini. Awalnya saya bingung kok logonya mirip sekali sama logo richeese nabati, ini nih.

Dan ternyata memang Richeese Factory merupakan rumah makan yang dimiliki PT Richeese Kuliner Indonesia, anak usaha Kaldu Sari Nabati. Kaldu Sari Nabati ini juga memproduksi makanan ringan seperti Richeese Nabati Wafer, POW, Richoco, Nextar, Nabati Hanzel, Nabati Siip dan banyak lagi. Jadi ya pantes mirip

Menu Richeese Factory sendiri ada bermacam-macam, tapi saya bahas beberapa dulu sajalah ya, soalnya juga belum sempat mencoba semuanya. Dibawah ini beberapa menu Combo yang tersedia di Richeese Factory, untuk harganya berbeda-beda tiap daerah ya. Saya dapat menunya dari website resminya, http://richeesefactory.com/ Untuk teman-teman yang ingin tahu lebih lanjut mengenai menunya bisa langsung datang saja ke gerai atau lihat pada website tersebut.
Yuk langsung lanjut deh, kemarin yang saya cobain ada 2 menu dan semuanya paket Combo yang Fire. Untuk Combo Fire sebenarnya ada 4 macam yaitu 1 Fire Chicken, 2 Drum Sticks, 3 Chicken Bites dan 4 Fire Wings. Combo Fire ini merupakan ayam dibumbui atau dilumuri saus BBQ yang levelnya bisa kamu pilih sendiri, mulai dari level 1 hingga 5. Semakin tinggi levelnya, semakin pedas dan warna sausnya semakin pekat.

Menu pertama yang saya coba: Combo Fire Chicken

Menu ini isinya Rice, Original Fire Chicken, Cheese Sauce dan Pink Lava/Frutarian Tea, harganya Rp 32.727 belum PPN 10%. Kemarin yang saya dapat ayamnya bagian paha atas dan sausnya level 5. Fyuh pedas sekali sausnya, sampai-sampai habis makan ini, rasanya tangan tuh panas pedes begitu. Untuk saya sih, terlalu pedes jadinya makannya tidak fokus dan hanya kepedesan. Hahahaha
Nasinya enak dan pulen, kalau saya bilang. Untuk minumnya bisa pilih yang Frutarian Tea atau Pink Lava, kemarin saya hanya mencoba yang Pink Lava, rasanya seperti susu dan ada rasa strawberrynya (mungkin) tapi bagi saya agak kurang manis, soalnya saya suka manis sih. Dan saus kejunya enak, pas rasanya. Saus keju dan Pink lavanya cukup berguna untuk meredakan kepedesan ayam level 5 ini.
Oya, kemarin saya pesannya take away dan ternyata ada charge-nya sebesar Rp 909 belum PPN 10% juga ya. Dibungkusnya sih bagus wadahnya, bahkan saya perhatikan ternyata sudah didaftarkan hak cipta desainnya sepertinya, dibawah kemasan ada tulisan “Hak Desain .... “ begitu. Dan dari pengalaman ngantri kemarin, sepertinya antrian dine in dan take away berbeda, lebih cepat dilayani/sudah jadi makanannya untuk yang dine in. Sistem antriannya, kamu pesan dan nanti di nota kamu ada semacam nomor urut (lihat gambar dibawah ini) kemudian jika sudah jadi makanannya, nomor urutmu akan dipanggil dan kamu bawa deh makananmu sendiri ke meja atau silakan bawa pulang :)

Menu kedua: Combo Fire Wings

Untuk menu ini harganya juga Rp 32.727 belum PPN 10%, isinya Rice, 4 Fire Wings, Cheese Sauce, dan Pink Lava / Fruitarian Tea. Lebih enak ini ayamnya, karena ada 4 ayamnya, walau kecil-kecil dan saya pesannya saus level 3 (Extra Hot), pedes tapi masih ada manisnya. Jadi pas rasanya.
Oh iya ada info penting yang ketinggalan, Richeese Factory ini buka 24 jam loh, jadi bagi teman-teman yang tidak mau antri, bisalah pesannya pas pagi hari sebelum jam 10an, masih agak sepi katanya. Atau pesan melalui Delivery Ordernya juga bisa, nomor teleponnya 1500220. Richeese Factory ini juga sudah ada di menu Go-Food.

Penampakan paket combo Fire Chicken take away

Sumber referensi materi dan gambar:
http://richeesefactory.com/
https://www.instagram.com/richeese_factory/

No comments:

Post a Comment