02 April 2017

REVIEW FILM FIFTY SHADES DARKER 2017



Fifty Shades Darker rilis pada 10 Februari 2017. Film ini merupakan sekuel dari film Fifty Shades of Grey yang rilis pada tahun 2015. Lokasi pembuatan film Fifty Shades Darker dan Fifty Shades Freed (sekuel ketiga Fifty Shades of Grey) ini sendiri dilakukan di Paris dan Vancouver pada 9 Februari 2016.



Movie
Fifty Shades Darker
Produser
Michael De Luca
E L James
Dana Brunetti
Marcus Viscidi
Musik
Danny Elfman
Cinematography
John Schwartzman
Rilis
10 Februari 2017
Durasi
118 menit






PEMERAN

SINOPSIS
Setelah mengetahui segala sifat dan keanehan orientasi seksual dari Christian Grey, sang miliarder muda, Anastasia Steel memilih untuk mengakhiri hubungannya dengan Christian. Akan tetapi takdir berkata lain. Setelah perpisahannya dengan Anastasia Steel, Christian Grey justru menjadi tidak nyaman, tiap hari ia bermimpi buruk. Dan kebetulan itu tidak berhenti disitu saja, Mr. Grey dan Miss Steel secara tidak sengaja bertemu di pameran atau galeri temannya, Jose Rodriguez di Portland. Dan ketika menemukan 6 lukisan/foto bergambar Miss Steele di galeri tersebut, Mr. Grey langsung membeli keenam lukisan/foto tersebut agar tak ada yang memandangi wajah Miss Steele selain dirinya. Di galeri itu pun keduanya bertemu untuk pertama kalinya setelah mereka berpisah. Mr. Grey mengajak Miss Steele untuk makan malam bersama dan mengajaknya untuk kembali berhubungan. Apakah Anastasia Steele mau kembali bersama Christian Grey? Kembali bersama untuk menjadi status seperti apa? Masa lalu apa yang sebenarnya disembunyikan oleh Christian Grey? Akankah ia mau berbagi dengan Miss Steele? Segalanya akan terungkap di Fifty Shades Darker yang telah tayang di USA sejak 10 Februari 2017 kemarin.

Nb*Untuk anak dibawah umur sebaiknya tak usah melihat, apalagi yang tidak disensor. Tontonan tak baik, bung. Tapi akunya sendiri malah lihat, walau lihatnya yang sensor dimana-mana hahaha. Tunggulah hingga cukup umur dan bisa menentukan mana baik-buruk agar tidak terpengaruh oleh sisi negatif dari film.

PENILAIAN

Overall
67
Story
70
Acting / Cast
85
Cinematography
70
Music
70
Rewatch Value
40
Rating IMDb : 4,1 dari 10       

REVIEW
Film keluaran tahun 2017 ini merupakan kelanjutan dari film Fifty Shades of Grey. Kedua film ini merupakan film yang dibuat berdasarkan novel trilogi dari penulis ternama, E L James. Novel Fifty Shades Darker sendiri diterbitkan pada tahun 2011 dan pada tahun 2017 ini sudah dibuat versi filmnya. Cepat juga sih. Mungkin karena ceritanya dianggap menarik dan mengangkat tema BDSM romance sehingga dianggap berbeda dari kebanyakan cerita yang beredar. Novelnya sendiri sudah diterbitkan dengan berbagai bahasa, jadi tidak salah jika novel karya E L James ini diangkat ke layar lebar.

Kembali ke film Fifty Shades Darker, pasti bagi yang sudah pernah melihat Fifty Shades of Grey merasa jika "ah lanjut lagi padahal kan kemarin Miss Anastasia Steel udah ninggalin Mr. Grey, kenapa balik lagi? Bukankah tamatnya begitu saja juga gak papa (mereka berdua berpisah = bad ending)" Eh ternyata dilanjut.

Untuk kualitas cerita, film ini cukup menarik sih, tapi jika dibandingkan dengan cerita sebelumnya, Fifty Shades of Grey, cerita kedua ini rasanya kurang, maksud saya, ceritanya sudah bisa ditebak dan terlalu berjalan datar saja, kurang greget konfliknya.

Film Fifty Shades Darker ini mengangkat cerita dan kisah-kisah gelap lainnya yang dimiliki oleh Christian Grey. Konflik antara Miss Steel dan Mr Grey yang memutuskan untuk mencoba bersama tetapi banyak sekali perasaan dan masa lalu yang masih membayangi bagi kedua belah pihak. Christian Grey yang masih sulit membuka masa lalunya dan Anastasia Steel yang harus menghadapi Mr.Grey yang penuh tanda tanya.

Tapi kalau boleh saya bilang, berhubung saya sudah membaca novelnya. Film ini rasanya sangat jauh dari novelnya, bukan dari sisi ceritanya tapi dari detail dan perasaan ataupun suasana yang sebenarnya sangat terbangun di dalam novelnya, sayangnya dalam film ini suasana tersebut hilang. Detail-detail dalam novel yang sebenarnya menguras emosi, jiwa raga dan air mata tidak dapat ditampilkan dalam film ini. Mungkin secara keseluruhan, hal-hal penting yang terjadi dalam novel memang diceritakan di film, tapi hanya itu. Suasananya kurang terbangun kalau saya bilang. Tapi bagi yang belum membaca novelnya, mungkin fine fine saja.

Bagusnya film ini diperankan oleh aktor dan aktris yang keren, mereka bisa memerankan peran mereka dengan sangat baik. Aktingnya sangat mumpuni, bisa cukup membangun suasana dalam cerita dan berperan sangat masuk ke dalam karakter. Jadi detail-detail dalam novel yang sebenarnya sangat membangun suasana tetapi tak ada di film, bisa sedikit terobati karena akting mereka yang keren. Apalagi kedua tokoh utamanya ganteng dan cantik, sungguh menambah nilai plus.

Untuk pemilihan cast yang bukan karakter utama dalam film, entah mengapa menurut saya, kok rasanya kurang pas antara imajinasi saya ketika membaca novel dengan film aslinya. Salah satunya Mia, adik Mr.Grey yang digambarkan cerewet kok rasanya harusnya penampilannya tak seperti itu (entahlah, rasanya berbeda saja) dan untuk hal cerewetnya mungkin memang sudah cukup kelihatan di film tetapi tetap saja rasanya kok kurang ya.. hmmmmm (???)

Film Fifty Shades Darker ini tentunya tak akan lengkap tanpa kehadiran musik yang sesuai dengan adegan. Dan bagusnya film ini memiliki soundtrack musik yang cocok, terkesan gelap dan "horor". Soundtracknya yang berjudul "I don't wanna live forever" yang dinyanyikan oleh Zayn dan Taylor Swift sangat cocok menghiasi adegan dalam film ini. Soundtrack ini memiliki kesan dan musik yang mirip dengan soundtrack di film sebelumnya, Fifty Shades of Grey, yang berjudul "Earned It" oleh The Weeknd. Selain soundtrack "I dont wanna live forever" ini, film Fifty Shades Darker juga dilengkapi dengan lagu lainnya yang juga memiliki tempo lambat.

Secara keseluruhan film ini cukup bagus sih dilihat, asal sudah melihat yang Fifty Shades of Grey, karena pastinya kalian ingin tahu kelanjutan cerita dari yang sebelumnya. Tapi sayangnya jika belum melihat, sebaiknya tak usah saja karena dari segi cerita terlalu datar. Mungkin jika tetap ingin melihat, tunggu saja ketika film ketiga dari Trilogy ini keluar yaitu Fifty Shades Freed yang rilis pada hari valentine tahun 2018 besok. Karena seharusnya cerita ketiga ini akan lebih mengungkap semua sisi gelap Christian Grey dengan lebih gamblang. Dan takdir antara Anastasia Steel dan Christian Grey akan diungkap di cerita ketiga nanti. Mari kita tunggu saja.

Bonus Foto Snapshoot
Lukisan foto Anastasia Steele di galeri
 Christian Grey berkemeja putih
Memasak bersama 😊
Pesta topeng

No comments:

Post a Comment