03 January 2017

MENIKMATI TAHUN BARU 2017 DI TEBING BREKSI YOGYAKARTA

😺😺😺 Selamat tahun baru 2017!!! 😺😺😺
Yei, tahun barganti, saatnya membuat resolusi yang ingin dicapai di tahun yang baru ini. Malam tahun baru kemarin, saya menghabiskan waktu dengan keluar rumah, yaaa jalan-jalan gitu.
Awalnya berangkat dari rumah habis isya, terus langsung meluncur ke malioboro. Jalannya ramai sekali, macet, banyak orang nongkrong di pinggir jalan, nambahin macet. Hahaha tapi ya itu mesti terjadi kalau pas malem tahun baru.


Tahun ini pesta kembang api berpusat di:
  • Tugu Yogyakarta
  • Alun-alun Utara
  • Titik Nol
  • Pantai Parangtritis
Saya sih tadinya pengen liat kembang api di salah satu tempat itu, tapi rasanya bosen banget soalnya tahun lalu sudah disitu. Yah walaupun di MALIOBORO ada PANGGUNG WAYANG yang akan digelar selama malam tahun baru kemarin ini, tetapi tetep bosen.
Jadilah setelah berpikir keras, akhirnya kami, saya dan rombongan, meluncur ke PRAMBANAN. ehhhhh, ternyata tidak ada event sama sekali di candi prambanan. Kecewa. Akhirnya kami berpikir, mungkin asyik ya liat kembang api di Jogja dari atas. Maka kami meluncur ke CANDI IJO!!!

Candi Ijo terletak di daerah tinggi makanya kerlap kerlip lampu kota jogja bisa terlihat dari atas. Bagus!! Setelah naik motor kurang lebih 30 menit kami sampai di TEBING BREKSI. wow! Ramai sekali!! Ada LIVE MUSIC. Tebingnya diberi lampu warna-warni, jadi indah banget. Mana kalau menghadap ke arah kota Jogja, kita bisa liat lampu-lampu jalanan kota jogja!

Tetapi karena niat awal memang mau ke candi ijo, jadi kami tetep lanjut perjalanan semakin ke atas. Setelah sampai di candi Ijo, sudah banyak orang nongkrong disitu. Kami sampai candi ijo sekitar pukul 11 malam. Nongkrong-nongkrong bentar, ngobrol sana-sini, liatin pemandangan. Oya sayangnya candi ijo ditutup, jadi untuk melihat kilauan lampu jalanan kota Jogja, kita bisa melihatnya di parkiran candi Ijo, disana ada tempat duduk yang asyik buat nongkrong. Ada yang jualan juga, jadi tidak perlu takut kalau lapar atau haus.

Setelah kira-kira cukup nongkrongnya, kami memutuskan untuk segera turun. Mungkin sekitar jam 11.40 malam atau 23.40 kami turun. Kenapa? Karna kalau tidak turun mulai dari sekarang, nanti bisa-bisa sampai rumah jam 2an. Soalnya jalannya macet, apalagi turunan gitu dan hanya muat satu mobil dan motor, kalau mobil papasan harus ada yang sedikit ngalah. Kan gak asik.

Tuh kan benar dugaan kami. Mendekati tebing breksi, kami sudah tidak bisa turun lagi. MACET PAS TANJAKAN!! Mobil yang mau turun kehalang mobil yang mau naik. Dan disamping kanan-kiri jalan sudah berjajar rapi motor motor yang lagi menikmati kembang api. YAA TEPAT 00.00 WIB, kami sampai di TEBING BREKSI dan sedang PESTA KEMBANG API!!! YEEEEIIIIII Keputusan yang tepat untuk turun dulu tadi hahaha.

Macet-macetnya tak kami hiraukan, kami malah sibuk melihat kembang api dan Kota Yogya yang berada di bawah yang semakin kerlap kerlip akibat kembang api. BAGUS BANGET!!! Sayangnya saya tidak sempat mendapatkan jepretan yang bagus. Jadi maafkan daku ya.  Langsung saja tahun depan ke Tebing breksi, mungkin akan diadakan event seperti tahun ini lagi.

Ini foto dari www.http://www.dolan-dolan.net/
Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru 2017 di Tebing Breksi
Sungguh malam tahun baru yang tak terlupakan! Keren! Pengalaman baru buat saya!

No comments:

Post a Comment