07 January 2017

SINOPSIS FILM HOROR THAILAND : 3 AM (2012)


Film 3AM merupakan film horor 3D kedua buatan Thailand setelah film Dark Flight. Film yang rilis pada tanggal 20 Desember 2012 ini diproduseri oleh Patchanon Thammajira, Kirati Nakintanon dan Isara Nadee. Film berdurasi 90 menit ini menceritakan 3 kisah berbeda dengan benang merah setiap kejadiannya terjadi pada pukul 3 dini hari. WARNING: Terdapat sinopsis yang bisa mengacu pada spoiler...
Thailand Horror Movie 3AM
Kisah pertama berjudul “The Wig”.

Kisah ini menceritakan mengenai toko wig yang hanya dikelola sendiri oleh keluarga. Diceritakan, ayah dan Ibu pemilik toko wig sedang liburan keluar kota dan toko hanya diurus/ditunggu oleh 2 anak perempuan mereka, Mint dan May. Sayangnya keduanya tidaklah akur. Mint yang selalu disayang orangtuanya selalu bertingkah seenaknya dan tidak pernah membantu mengurus toko. Sedangkan May dengan giat membantu mengurus toko wig akan tetapi May merasa iri kepada Mint, karena May harus selalu menggunakan baju, sepatu, dan pakaian bekas Mint. 

Suatu ketika datang ibu-ibu langganan toko wig tersebut, dia ingin menjual sebuah rambut wig panjang. Rambut tersebut langsung di-treatment oleh May agar layak untuk dijual nantinya. Tetapi sepertinya ada yang aneh dengan wig ini, sepertinya seperti rambut asli. Suasananya sudah mulai horor dari sini. Setelah men-treatment rambut tersebut, May beranjak tidur tapi sayangnya ia bermimpi buruk. Karena tidak bisa tidur akhirnya ia mencoba keluar kamar dan melihat ke toko karena dia mendengar grasak-grusuk di toko.
Toko wig yang penuh pajangan kepala wig


Ternyata Mint dan 3 temannya datang berkunjung, sudah lewat tengah malam, mereka berempat ngobrol di teras lantai atas, mendengarkan musik keras-keras dan lagi, salah satu teman Mint dengan seenaknya memakai wig yang baru datang itu.

Ketika Mint dan May bertengkar, teman Mint yang memakai wig pergi menyingkir sebentar ke lantai bawah. Dan tiba-tiba terdengar orang berteriak. Langsung pertengkaran berhenti dan mereka semua (Mint, May dan 2 temennya Mint; cowok-cewek) turun melihat keadaan. Ternyata teman Mint yang turun tadi, telah tewas dengan kepala putus dan terpajang di lemari bersama kepala-kepala pajangan wig lainnya.  Sepertinya akibat wig mencurigakan tadi. Selanjutnya temen cewek Mint tewas akibat ada yang keluar dari badannya lalu disusul yang cowok. Sumpah yang cowok mengenaskan banget. Dia mati ketusuk jarum-jarum yang digunakan untuk menyisir wig.
May dan Mint, anak pemilik toko wig
Setelah itu ketegangan belum selesai, May mulai mendapat bayangan-bayangan kenapa ini bisa terjadi. Sepertinya wig itu didapat dari rambut orang mati. Sayangnya disini May seperti orang bodoh, bukannya memberitahu Mint mengenai apa yang terjadi, dia malah hanya melamun dan tidak selesai selesai yang bicara, hanya “ Mint, aku...... aku..... aku......”. Nyebelin banget!!! Akhirnya Mint berusaha menyelamatkan dirinya dan May, akan tetapi nasib berkehendak lain. May telah ‘tertangkap’ oleh hantunya dan dikunci di mesin pengering rambut. Mint yang tidak bisa menyelamatkan May, hanya bisa menggedor-gedor pintu mesin pengering. Akhirnya mesin pengering tersebut meledak. May tidak selamat. Mint?? Dia selamat?

Ayah dan ibu pulang dari luar kota.  Mint langsung menghampiri keduanya. Eh??? Kok orangtuanya tidak melihat Mint?? Tembus pandang?? Tiba-tiba dari arah belakang, May menghampiri Ayah dan Ibu. Mint langsung duduk tersungkur, putus asa. Ternyata ia (Mint) telah meninggal. Tapi bagaimana bisa May yang didalam mesin pengering bisa selamat?? 


Kisah kedua berjudul “The Corpse Bride”

Kalau film kedua ini menceritakan mengenai seorang laki-laki yang ditugaskan untuk menjaga dan mengurus kamar pengantin. Tapi seperti judulnya, pengantinnya sudah meninggal alias pengantin mayat. Diawal cerita, laki-laki tersebut sedang ditraining oleh perawat ibu-ibu tua yang sepertinya sudah biasa mengurus hal seperti itu. Ibu tersebut men-training agar menyiapkan 2 makanan untuk pengantin, jangan masuk ke kamar pengantin, dan sebagainya. Tapi sayangnya, sepertinya pengurus laki-laki agak slengekan. 


Ketika sudah ditinggalkan oleh perawat wanita. Si pengurus laki-laki ini malah dengan seenaknya masuk ke kamar pengantin. Yah...walaupun pengantinnya sudah meninggal tapi kan harusnya dia berpikir kenapa sampai yang sudah meninggal masih dinikahkan dan dibiarin honeymoon lagi. Paling gak, hormati privasi orang mati dong. Hahaha

Karena rasa penasaran dan kurangnya etika, akhirnya si pengurus ini menyelidiki masa lalu pengantin ini bahkan ia sampai membuka peti mati si pengantin wanita, padahal sudah dilarang. Pengantin wanitanya cantik. Tiba-tiba dia mendapati ada sebuah video, dimana pengantin wanitanya sedang diikat dan menangis, si pengurus ini merasa kasihan kepada si pengantin wanita dan merasa ingin melindunginya. Semakin lama, si pengurus merasa semakin cinta kepada si pengantin wanita. Si pengurus ini malah sampai bercinta dengan pengantin wanita.
Pengurus yang jatuh cinta dengan pengantin wanita

Si pengurus mulai merasa aneh. Dia mengecek peti mati si pengantin pria dan ternyata mayatnya menghilang. Ternyata mayat pengantin wanita juga hilang. Suasana mulai horor. Si pengurus lari ketakutan dan menemukan pengantin pria ditemukan duduk tersungkur. Dia kaget dan tiba-tiba ada flashback video pengantin wanita diikat kembali dilihatnya lagi, bahkan itu didepan matanya sendiri. Akan tetapi ini lebih panjang. Dan ternyata si pengantin wanita mengidap kelainan dimana dia suka menyiksa dirinya sendiri. Dan pengantin pria membantunya agar tidak melukai diri sendiri dengan mengikat pengantin wanita. Ternyata si pengurus salah sangka selama ini. Ternyata yang jahat bukanlah si pengantin pria tetapi pengantin wanitalah yang jahat. Sayangnya sudah terlambat untuk menyadarinya. Sudah terlalu banyak dosa yang dilakukan pengurus ke pengantin wanita, akhir­­nya tepat pukul 3 pagi si pengurus tiba-tiba berada di dalam peti mati pengantin wanita dan tidak bisa keluar.


Kisah ketiga berjudul “Overtime”

Kisah ini menceritakan mengenai kegiatan lembur yang sering dilakukan para pegawai untuk mendapatkan gaji yang lebih. Untuk lembur, gaji dibayar per jam-nya, jadi lumayan sekali. Pemilik perusahaan ini senang sekali mengerjai anak buahnya dengan menakuti-nakuti. Tapi  sebenarnya keduanya tidak percaya dengan adanya hantu. Tapi bagaimana jika hantu itu memang ada? Apalagi katanya pukul 3 pagi merupakan jam jam dimana kekuatan roh, arwah dan hantu dalam masa yang kuat-kuatnya. Kisah yang ketiga ini merupakan kisah paling bagus dan menarik dibanding yang lain.
Salah satu pemilik perusahaan yang sering mengerjai anak buahnya

No comments:

Post a Comment