13 January 2017

APA ITU BITCOIN WALLET ADDRESS?



Bitcoin Wallet Address adalah dompet bitcoin yang tentunya bisa kamu gunakan untuk melakukan pembayaran online di seluruh dunia secara gratis. Bitcoin wallet ini bisa diibaratkan sebagai bank. Tapi bedanya, kita tidak akan ditarik uang ketika membuat dompet bitcoin alias gratis. Kalau buat kartu di bank kan harus bayar ataupun deposit saldo terlebih dahulu, jadi kalau buat akun bitcoin wallet ini, kamu tidak akan dirugikan.
Bitcoin wallet ini sendiri ada 2 jenis: Offline dan online

Bitcoin wallet Offline
Bagi kamu yang ingin memiliki bitcoin offlline, kamu harus mendownload software di Multibit, Armory, dan lain sebagainya. Tentu kamu harus menyediakan kuota yang tidak sedikit untuk mendownloadnya.

Bitcoin wallet online
Beberapa situs penyedia bitcoin wallet online
Bitcoin wallet online lebih mudah dan tidak perlu kuota yang banyak,  kamu hanya perlu mendaftarkan email kamu di situs-situs wallet online berikut.
Blockchain, situs wallet online yang paling populer
Coinbase, biasanya untuk warga USA
Xapo, situs wallet online
Mycelium, bitcoin wallet untuk android
Bitwallet, bitcoin wallet untuk iOS
Multibit, bitcoin wallet untuk PC
Electrum, bitcoin wallet untuk PC
Sebenarnya masih banyak situs bitcoin wallet yang lainnya, tapi saya kira segini saja cukup. Untuk saran saja, lebih enak dan mudah, kamu membuat bitcoin online saja dan untuk blockchain bahasa pengantarnya menyediakan bahasa Indonesia, jadi buat kamu yang kesulitan berbahasa inggris lebih baik pilih Blockchain saja agar lebih mudah.

Nanti setelah melakukan pendaftaran, kamu akan mendapatkan Bitcoin Wallet Address yang akan kamu gunakan setiap melakukan “penambangan” bitcoin di faucet. Apa itu faucet? Faucet itu adalah situs yang memberikan bitcoin secara GRATIS per jam-nya. Menyenangkan bukan? Mau tau lebih lanjut? Yuk baca Situs mining bitcoin terpercaya dan masih membayar hingga sekarang.
Terima kasih sudah membaca 😄