01 November 2016

Harga mie ayam paling TOP di Yogyakarta! Terbaru!


Selamat malam.. Sudah lama tidak menulis nih, kali ini saya akan membahas mengenai mie ayam di Yogyakarta. Soalnya lagi kegandrungan mie ayam nih, hehe. Langsung saja ya

Mie Ayam Tumini

Mie ayam ini terletak di daerah selatan Yogya, depan pintu masuk terminal Giwangan.
Alamat: Jalan Imogiri Timur No. 187 Umbulharjo.  Utara Pintu Masuk Terminal Giwangan
Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB atau sampai habis (kadang sebelum jam 5 sore sdh habis)
Menunya ada macam-macam:
Mie Ayam biasa
Rp 8.000
Mie Ayam ½
Rp 6.000
Mie Ayam Jumbo
Rp 10.000
Mie Ayam Extra Ayam
Rp 10.000
Mie Ayam ceker
Rp 10.000

Bisa tambah extra sawi juga lho. Bedanya mie ayam bu Tumini dengan mie ayam lainnya adalah kuahnya yang kental banget. Cocok buat orang-orang yang senang dengan mie ayam jawa. Dijamin kental dan enak. Cekernya juga enak. Sambalnya juga tidak ‘ecek-ecek’, pedes bung..
Oya, mie ayam ini dijamin rame banget, jadi terkadang pasti ngantri, baik ngantri tempat ataupun ngantri makannya. Tenang...disajiinnya cepet kok. Sayangnya kalau menurut saya tempatnya kurang enak kalau untuk lama-lama makannya, selain rame banget juga agak kotor, yaaaa karena pembelinya juga sih buang sampah sembarangan (di lantai). Selain itu sih, mie ayamnya uenak.

Mie SUKET Colombo Kang Mus

Mie ayam sehat tanpa MSG warna ijo
Alamat: Komplek Colombo Jalan Rajawali No.47, Sleman (Depan SMP Muhammadiyah 3 Depok/SMA Colombo)
Jam buka: 10.00 – 17.00 WIB
Menu:
Mie Ayam biasa
Rp 8.000
Mie Ayam Jamur
Rp 10.000
Mie Ayam Bakso
Rp 10.000
Mie Ayam Sosis
Rp 10.000

Disini juga disediakan menu lain seperti nasi ayam geprek, nasi kuning, es tebu juga ada. Jadi istimewanya mie suket ini adalah mie ini dijamin SEHAT!! Kenapa??
"Mie dibuat tanpa MSG sama sekali! Paling MSGnya hanya dari kecap pabrikan ketika buat kuahnya. Warna hijau mie terbuat dari sawi. Pengenyal mie terbuat dari telur bebek.”
Istimewanya lagi kuah mie ayam ini uenak banget, beda dari mie ayam mie ayam lainnya. Wajib coba pokoknya. Tempatnya enak kok, bersih, sejuk, karena memang banyak pepohonan disekitarnya dan gak banyak kendaraan bersliweran. Oya parkir gratis lho.. haha

Mie Ijo Ungaran / Mie Mangkuk Tunggal Rasa Ungaran

Mie ayam ini juga enak dan sudah melegenda dari jaman dahulu kala. Pangsitnya besar banget bahkan untuk mangkuk mie ayamnya. Dijamin enak dan rame.
Alamat: Jalan Serma Taruna No 3 Kotabaru (depan SD Ungaran) dekat Kridosono
Jam buka : 08.00 - habis
Menu:
Mie ayam putih standar
Rp 7.000
Mie ayam putih standar bakso
Rp 9.000
Mie ayam putih standar mangkuk
Rp 9.000
Mie ayam putih standar mangkuk bakso
Rp 11.000
Mie ayam putih jumbo
Rp 9.000
Mie ayam putih jumbo bakso
Rp 11.000
Mie ayam putih mangkuk
Rp 11.000
Mie ayam putih jumbo mangkuk bakso
Rp 13.000
Mie ayam hijau standar
Rp 9.000
Mie ayam hijau standar bakso
Rp 11.000
Mie ayam hijau standar mangkuk
Rp 11.000
Mie ayam hijau standar mangkuk bakso
Rp 12.000
Mie ayam hijau jumbo
Rp 10.000
Mie ayam hijau jumbo bakso
Rp 12.000
Mie ayam hijau jumbo mangkuk
Rp 12.000
Mie ayam hijau jumbo mangkuk bakso
Rp 14.000
Bakso kuah biasa
Rp 8.000
Bakso kuah bola tenis
Rp 8.000
Ceker ayam
Rp 1.000
Kepala ayam
Rp 2.000

Minuman yang disajikan mulai dari Rp 2.500 – Rp 3.000, ada es teh es jeruk, kopi, susu, milo, pop ice, nutrisari, dll. Istimewanya dari mie ayam ini adalah mienya ada 2 varian: hijau dan putih, bisa pilih sesuka hati... Enak, murah dan ada mangkuk dari pangsitnya lagi. Porsi jumbonya ... uh! Mantep! Dijamin kenyang banget.
Tapi kalau bisa jangan datang pas makan siang, rame banget soalnya, baik karna pembelinya banyak juga karna orangtua yang menjemput anaknya sekolah, kan lokasinya depan SD. Disini tiap hari pasti rame, gak pernah sepi.. ya kan tau sendiri. Makanan yang enak dan murah selalu dicari. Haha. Tempatnya lumayan enak dan bersih (walau hanya dipinggir jalan/trotoar), bisa duduk di kursi ataupun lesehan. Oya parkir Rp 1000 ya.

Mie lethek Mbah Mendes

Mie lethek, mie asal Bantul yang terbuat dari tepung singkong dan gaplek. Dibuat dengan tenaga sapi untuk menggerakkan alat pengaduk bahan baku Mie Lethek dan mesin pres untuk mencetak adonan mie.
Alamat: Jalan Sarirejo, Maguwoharjo. Sebelah Lotte Mart (Jl. Ringroad utara)
Jam buka: 11.00 - 22.00 WIB
Menu:
Mi Godog (Mido) atau mie rebus
Rp 15.000
Mi Goreng (Mire)
Rp 15.000
Plencing Godog (Sido)
Rp 16.000
Plencing Goreng (Sire)
Rp 16.000
Nasi Goreng Mendes
Rp 16.000
Omlet Mendes
Rp 16.000

Minuman yang disajikan ada teh, teh poci, teh tarik, jeruk, kopi putih, kopi hitam, wedang secang,wedang uwuh, wedang jahe, semua dengan harga Rp 4.000
Istimewanya mie ini adalah mie dibuat tanpa pengawet, tanpa micin, tanpa pemutih dan halal. Memang warnanya bisa dibilang kurang menarik seperti mie lainnya tapi warnanya yang lethek (bahasa Indonesianya: kusam/kotor) tidak membuat mie ini tidak enak, justru rasa mie lethek ini enak kenyal-kenyal gitu.

Bagi yang pecinta pedes silakan pilih Plencing Godog atau Plecing Goreng. Menurut saya sih lebih pedes yang plencing goreng, tapi kalau mau pedes dan seger ya pilih plencing godog. Plencing sendiri artinya mie yang dimasak manis pedas. Dijamin enak pedesnya, tapi tenang pedesnya tidak terlalu pedes bangetlah, yaaa masih bisa ditolerir. Kalau ingin yang rasanya gurih, silakan pilih Mi Godog atau Mi Goreng.

Tempatnya enak, luas, lapang, parkirnya juga luas, karena daerahnya yang agak di utara jogja, jadi udara disekitarnya masih sejuk, samping-sampingnya masih sawah. Mudah ditemukan kok lokasinya, mobil juga bisa parkir.
*sebenarnya bukan termasuk mie ayam sih, tapi tak apalah. Enak kok mie lethek ini*

Mie ayam Pak Waldi

Mie ayam enak yang selalu rame tiap harinya, bahkan sampai ngantri untuk bisa duduk. Haha
Alamat: Jalam Perumnas Seturan (Kalimilk Seturan ke Utara, perempatan selokan terus sedikit, kiri jalan)
Jam buka: 09.00 – habis (seringnya jam 5 kurang sdh habis)
Menu:
Mie ayam bakso
Rp 10.000
Mie ayam balungan
Rp 13.000

Istimewanya mie ayam ini adalah kuahnya yang bening dan seger banget, kerasa bumbunya. Tekstur mienya pipih rasanya tidak terlalu manis khas wonogiri. Balungannya juga enak banget, manis dan gurih. Sudah termasuk pangsit juga mie ayamnya. 
Tempatnya kecil dan pasti rame jadi kadang harus ngantri untuk dapetin tempat duduk. Waktu yang agak sepian sih pagi hari sekitar jam 9, habis itu langsung rame terus.

No comments:

Post a Comment